Thursday, November 27, 2014

Setiap orang punya cerita hebat tentang perjalanan hidupnya

Setiap orang punya cerita hebat tentang perjalanan hidupnya. Dan setiap cerita hebat sarat dengan inspirasi. Sehingga orang lain bisa mendapat manfaat. Lalu tergerak untuk menjadikan hidupnya lebih baik.

Contohnya seorang office boy disebuah perusahaan otomotif. Dia hadir dalam training saya. Beliau menceritakan perjalanan karirnya hingga saat ini mendapat kepercayaan sebagai kepala gudang spare part.

Bagaimana caranya? Pekerjaan sebagai office boy memungkinkan dirinya masuk ke berbagai ruangan. Termasuk ruang training bagi mekanik baru. Kesempatan yang bagus untuk 'menguping' pelajaran dari instruktur ketika sedang mengajar.

Orang ini bekerja sampai larut malam. Bukan untuk mengepel lantai, tapi membaca referensi dan literatur. Sambil memperhatikan seluk beluk dan membongkar pasang mesin di ruang praktikum. Itu membuatnya mengerti cara kerja mesin.

Ketika ada siswa mekanik yang kesulitan memahami pelajaran, beliau membantunya. Ternyata, mereka lebih mudah memahami dengan bahasa pengajarannya yang sederhana.

Perusahaan mendeteksi kejadian itu, lalu mempromosikannya menjadi instruktur. Kepiawaiannya kemudian membawanya kepada kepercayaan yang lebih besar. Sekarang, dia diberi tanggungjawab untuk mengawasi gudang spare part.

Orang ini belum menjadi CEO. Namun, cara menjalani karirnya mengagumkan. Lagi pula, jabatan itu kan hanya dampak saja. Esensinya ada pada bagaimana dia menjalani keseharian kerjanya. Dan itu, cukup untuk melahirkan sebuah cerita hebat yang menginspirasi.

Sudahkah Anda punya cerita hebat juga? Jika belum, mulailah sekarang. Jika Anda melihat ada orang yang bisa menginspirasi, tidak ada salahnya menyarankan kantor untuk mengundangnya kan?

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Related Posts with Thumbnails